Minggu, 18 Oktober 2020

Membaca Buku Ikigai, Untuk Hidup Yang Lebih Bermakna

Kemana harus saya cari hidup yang bermakna ?

Begitulah pikiranku beberapa bulan terakhir setelah lulus dari perkuliahan S1 tahun kemarin. Setelah beberapa saat saya teringat istilah Ikigai.

Tak sabar menunggu antrian pinjaman buku di aplikasi perpustakan nasional, akhirnya saya beli  buku yang menjelaskan makna dan kesenangan hidup asal Jepang tersebut.

fimela.com

Buku berjudul The Book of Ikigai karya Ken Mogi ini bercerita tentang filosofi hidup ala Jepang yang memberikan motivasi, gairah, semangat dan tujuan untuk menjalani hiduo melalui kisah kisah inspiratif.

Sekarang aku paham ada banyak buah-buahan berharga puluhan ribu yen di Jepang. Juga sushi berharga sangat mahal.

Dalam buku itu, dituliskan 5 pilar untuk mencapai ikigai, yaitu awali dengan hal kecil, bebaskan dirimu, keselarasan dan kesinambungan, kegembiraan dalam hal hal kecil, dan terakhir adalah hadir di tempat dan waktu sekarang.

“Menjadi Tangguh dalam hidup itu penting, terutama mengingat bahwa kehidupan di dunia ini makin kacau dan tidak dapat diprediksi.”

Quote favorit saya dari buku ini.

Pembahasan ini juga pernah di bahas oleh Gita Savitri Savitri di akun Youtube nya.

Buku ini sangat rekomendasikan untuk memulai menata hidup kamu Kembali. Buku ini bisa dibeli di official store Mizan Publishing di e-commerce Shopee.

Semoga hidupmu tak hilang arah lagi :)

 


0 komentar:

Posting Komentar

 
;