Jumat, 24 April 2015

Overcast obscures my sky.


Hallo.

Mungkin banyak yang nanya selama ini aku kemana? kenapa semua chat account-ku ga aktif? Kenapa aku ga ada kabar? Kenapa aku ngilang gitu aja? Kenapa aku ditelen bumi? Kenapa aku ngebuat mereka mungkin ngerasa kaya iklan kitkat “kzl, kzl, kzl.” sama aku?

The reason behind endless cry dan de-active my phone, terus ga bisa dikirimi pesan lewat manapun karena abis UN aku down berat. Down berat banget. Bahkan sempet sakit karena nangis terus, malem-malem sering kena migran. Bukan apa-apa, soal UN bener-bener sukses membabat abis mentalku gara-gara analytical type-nya yang tingkat tinggi.

Soal soal UN yang katanya itu soal yang diadopsi pemerintah dari PISA, PISA loh ya, bukan PIZZA, pizza mah iya enak, orang kalo kata teteh Izzati juga:
In my world I love you means, “here the last slice of my pizza. But absolutely, I love you more than pizza”
Enak kan pizza di atas. Ini PISA. Programme International Student Assessment. Sama TIIMS begitu deh. Intinya itu adalah soal-soal literasi matematika dan sains bertaraf internasional.

Padahal, sebelum UN aku udah memegang motto kaya meme comic ini:



Huehuehuee… Bohong. Bohong banget. Faktanya, ga segampang itu. Apalagi yang melupakan. Bener-bener susah ngelupainnya. Aku juga sempet heran, aku ga pernah sesulit ini melupakan sesuatu. Bahkan kayaknya lebih sulit ngelupain si soal UN dari pada ngelupain dia, nangisin dia pun ga sekejer nangisin soal UN *ih apaan sih bil* hahahaha. Pokoknya ngerasa nyesek abis, apalagi pas ngerjain matematika sama fisika. Aku ga tau udah berapa kali nangis gara-gara itu. Terus pas ngerjain itu, tiba-tiba aku ngerasa something obscures my sight. Yes, this is my tears.

Sambil mengerjakan soal dengan sekuat tenaga pula, aku selalu berdoa “Ya Allah, beri Nabil kesempatan untuk bisa membahagiakan Ibu dan Ayah, karena Nabil ga tau harus membalas kebaikan mereka dengan apa, selain prestasi, berbakti dan mencintai mereka dengan sepenuh hati. Sedih, sedih banget pokoknya. Terus sukses lah, sehabis UN aku meluk temen aku sambil nangis kaya gini kalo harus dicompare sama si teteh Izzati pas ga lulus seleksi AFS tahap 3:


Aku ngerasa IPB semakin jauh, jauh, dan menjauh sejak saat ini.

Dan sejak saat itu pula, yang aku mau cuma dua hal.

Ingin sendiri.

Dan ingin cepat cepat pulang ke Bogor.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;