Sabtu, 12 November 2016

Sesi UAS

Biasanya di IPB itu, pembelajaran sesi UAS, dosen dosen maupun asisten kami banyak yang diganti. Jadi ya diajar sama dosen baru dan ditemenin belajar sama asisten baru 😁😁

Aku selalu punya kebiasaan setelah kuliah selesai, baik ngerjain tugas atau laporan, satu hal yang selalu aku lakukan yaitu kepo.

Wkwk, pertama sih kepoin instagram asisten yang ngajar di kelas, wkwkwk. Sumpah, ini aku bercanda ya 😆😆

Enggak kok, enggak..

Aku selalu kepoin dosen-dosen yang baru masuk kelas. Dari semester awal suka begitu memang. Bagiku agak penting biar tau background dan cara ngajar beliau-beliau. Juga track record nya dong, biar belajarnya makin semangat.

Misal nih, semester 3 ini aku kedapetan diajar sama guru besar, biasanya sih lulusan S2 dan S3 di Jepang, pantes beliau gak pernah mentolerir keterlambatan.

Atau dosen-dosen sesi UAS yang alhamdulillah enakeun pisan ngajarnya, ya Allah Ibu eta teh enakeun pisan, pantes masih muda hahaha.. Lulusan S1 IPB dong, lulusan S2 dan S3 UI. Masih idealis gitu deh, ngajarnya enak lebih paham ke remaja. Sebelumnya memang sudah senior, lulusan universitas di Eropa tapi aku lupa dimana persisnya. Memang lulusan IPB bidang science lebih ke Jepang atau Korea sih kalau sosial ekonominya lebih ke Eropa.

Tapi gak mutlak begitu sih...

Dosen ikhtiologiku baru, dan Professor. Baik dan bijaksana sekali. Ternyata setelah aku gugling, beliau lulusan Universite Pierre et Marie Curie. Setelah aku gugling lagi, ternyata universitas terbaik dunia bidang riset teknologi dan sains. 😱😱😱

Duh senengnya dapet kesempatan diajar sama orang orang hebat. Terkadang juga beliau beliau ini merangkap pejabat negara, macam Ketua Atase Pertanian di Roma, atau dosen matkul mayorku merangkap menjadi Atase Pendidikan dan Kebudayaan di Kuala Lumpur.

Jadi ya begitu, macam ilmu padi lah, semakin berisi semakin merunduk. Semakin tinggi ilmu dan kematangan spiritual, semakin bijak dan rendah hati.

Hmm, baiklah. Bismillah, semoga aku tetep rajin mengkepoi orang orang hebat #eh 🙈🙊 maksudnya rajin kuliah dan meniru kebaikan dan ilmu ilmu dari beliau beliau orang hebat itu.

Kalau asisten kayaknya enggak, wkwk.. Soalnya susah, namanya aja belum ada di google. ahaha.. tapi pasti dapet huruf mutu A atau AB dong di matkul yang diasprakin :p

Lagian aku selalu menerapkan ilmu daskom yang telah dipelajari, berdasarkan persepsi kayaknya aku lebih ke kesan resensi karena kesan yang paling mempengaruhi persepsiku yaitu kesan terakhir. Dalam arti, meskipun kakak kakak ini charming, kalau ngajarnya kurang sreg tetep aja lah aku punya penilaian sendiri. Begitupun kalau yang awalnya biasa biasa aja, tapi cara ngajarnya membuat jendela di otakku terbuka, aku lebih seneng hehe hehe

Kalau udah charming terus ngajarnya enak? Wahhh, itu sih yang namanya idola wkwkwk 😆😆😆

Tapi teteup, asisten terfavorit aku ya kamu.

Iya, kamu :)






0 komentar:

Posting Komentar

 
;