Selasa, 15 Mei 2018

Menikmati Malam di Pasar Ah Poong Sentul

Libur tanggal merah kamis kemarin rasanya menjadi libur terproduktif saya sepanjang semester ini. Hehe.. ternyata hal sederhana seperti itu benar-benar membangun mood sepanjang hari. Meski harus tidur subuh karena saya banyak cerita sama Wila (teman asrama saya), ternyata sharing kemarin benar-benar membuat saya sehat jiwa raga sampai hari ini. Thanks a bunch for it, Wil!

Bangun pagi, saya baca buku Awe Inspiring Me sampai habis, saya diskusi tentang penulisnya yang merupakan muslimah luar biasa Indonesia yang tinggal di Kota London dengan teman saya itu, dilanjut membersihkan kamar kost-an menyambut ramadhan, terakhir memeriksa tugas praktikan. Sebahagia itu, saya langsung membaca kembali proposal penelitian. Agenda terakhir, ditutup jalan-jalan malam.

Bertemunya dua orang impulsif menghasilkan jalan-jalan jauh tapi nggak tau kemana tujuannya. Hahaha.. Saya janji dengan kakak tingkat saja jalan-jalan sehabis shalat isya. Karena nggak jelas, jadi kita putuskan ke Sentul aja. Nggak sengaja mampir ke Ah Poong sebenarnya, saya cuma mau cari angin malam, eh nggak nyangka dibawa ke Sentul. Dari Dramaga ke Sentul memakan waktu sekitar 45 menit, duduk sebentar di Indomart, jajan chiki (hehe maklum, generasi micin), dengan santainya Abang Makky ketawa-tawa, dia mah enak sih udah S.Pi jadi boleh makan chiki banyak :D terus lanjut jalan lagi. Awalnya pengin makan sambil ngobrol di KFC Sentul sih, tapi mau jalan-jalan dulu. Eh, nemu lampion cantik-cantik, penasaran, kita turun dan jalan-jalan di sekitar Ah Poong. Benaran, Ah Poong lebih cantik dikunjungi saat malam hari. Kelap-kelip lampu ngebuat Ah Poong di malam hari lebih romantis dan menenangkan. Disana itu food court tapi menang banyak kalau masalah tempat. Ada sungai nya (eh, apa kali ya?) di bagian depannya. Lumayan lah hahaha.. yang ngalir itu air kok, bukan sampah.


Tapi di dalam Pasar Ah Poong ada danau buatannya juga, cocok banget diliatin sambil kita makan. Makanan dan minumannya macam-macam. Dari mulai yang tradisional sampai yang lagi ngehits. Dari soto lamongan hingga ala carte, dari es cendol sampai es kepal milo atau es krim turki. Karena kita bukan boss tapi mahasiswa, emang agak-agak mahal tapi standar sebenernya sih.


Sayangnya, kita sampai disitu sampai 9 malam, padahal tutupnya jam 10. Karena sebelumnya sudah makan dan kita bakal makan di KFC Sentul juga, kita beli es krim turki aja setelah mengisi saldo kartunya. Aku memilih cone warna pink dengan isi es krim rasa strawberry dan vanilla. Sedangkan si Abang memilih cone warna pink dan isinya juga warna pink. Ahaha... mbak penjual es krimnya sampai ketawa, mungkin mikir ini orang keliatannya aja galak tapi hatinya pinky kaya hello kitty :D masing-masing harganya 20 ribu.


Untuk kalian yang mau makan tenang, pemandangan bagus, juga instagram-able tempat ini cocok banget dikunjungi. Mau foto-foto doang juga boleh kok sebenernya, tapi es krim turki enak, dia lebih chewy dan gurih soalnya dari susu kambing, but seriously capek ngejilatnya :D

Pasar Ah Poong
Sentul City, Bogor, Jawa Barat
Weekday: 10.00 – 22.00
Weekday: 07.00 – 22.00

Teks: Putri Nabil
Foto: @ahpoongfoodmarket

0 komentar:

Posting Komentar

 
;