Kamis, 04 September 2014

Master of Ceremony: Graduation Day of 12th Grade 2012 – 2013

Before it: aku cuma mau bilang, kalau postinganku selama ini sudah ditulis dari satu dan dua tahun yang lalu. Beneran! tapi baru diposting karena dulu belum jago nge-blog (hahaha, terus sekarang jago gitu kamu, Nab?). Ngaco deh :-D
Selain itu, ternyata banyak teman-teman yang sudah sering baca tulisanku di notes facebook. So, I think, it much better I manage my blog again? (Aku gak bohong ih. Ini bukan ke PD an, tapi bener kok kata temen aku heheh)
And i change my style in writing. Oke, tahun kemaren adalah the sadnest year ever buat aku. Dan aku mengubah cara nulis aku yang tadinya dramatis dan tragis sekarang jadi lebih narsis. Hahaha… biar lah, kan kata John Green  “we love stories about teenagers” jadi aku mau fokus aja ke masa remaja aku yang penuh pernak-pernik cerita.Tentang cinta, pengalaman, lomba, berorganisasi, anything I do.

FYI: Now, I choosed to write my moments as flow as water.

*curcol selesai* Makasih sudah dengar curcolan aku ahahaha… #curcol #sebagian #dari #proses #menuju #kedewasaan
Oh ya, seharusnya judul post ini, aku post sebelum Officially: I’m a Student of Pure Science (1). Sungguh, aku belum kena alzhaimer (dan berharap gak pernah kena). Serius, aku cuma lupa. *eh maap curcol lagi* hahahaha…
And… Hap… Hap… Happy reading!!! :)

***

“And after the hardness become easiness..”

Hai!

Aku terkejut banget! Serius, kok bisa? Tapi ini nyata ih. Jadi ada anak kelas 11 manggil aku dan aku harus menghadap guru yang deket banget sama aku, namanya Bapak Agus Galih Priyatna. Dia itu kaya Pembina seluruh organisasi di sekolah. Gaya dia juga “teenager” and funky abis. Tapi jangan salah, kadang dia jahil dan suka ngeledek gitu deh (bikin inget sama mantan, misalnya), terus sering bahas-bahas tentang mantan juga, pokoknya guru ini bikin kita “nyes” lagi, dan kalo gak kuat suka cirembai cai panon, hahaha. Serius, dia tahu betul ceritanya. *soalnya dia jadi saksi kisah cinta banyak murid di sma*! *sungkem ka bapak*
Gak ada pilihan lain. Aku buru-buru menghadap ke si Bapak. Sampai disana, aku tanya gitu Bapaknya,
“Pak, ada apa?”
“Siap gak siap, Bila harus jadi MC bahasa Inggris perpisahan anak kelas 12!”
Mau ga? Mau ga? Mau ga? Mau mau? Mau mau?
Jujur aja. Aku pengen teriak-teriak. Pengen jingkrak-jingkrak. Akuuu mauuuuu.. tapi aku gak pedeee….. tapi takut salah. Ya gimana enggak. Aku bakalan diliat beribu-ribu pasang mata. Soalnya aku mandu acara sih. Dan yang paling takut, karena aku pake bahasa asing. It’s really making me couldn’t sleep without lullaby all night. Hahaha… bener ih! Gara-gara graduation day ini, aku gak bisa tidur sebelum dengerin atau nyimak lagu berbahasa inggris. Aku teriak-teriak, waaaaaaaaaa!!! Aku bakal perform dan unjuk kemampuan berbahasaku di hadapan tiga angkatan! Dihadapan sang mantan *eh* *lupakan* wkwkwkwk
“Ih, naha harus saya atuh, Pak?”aku pura-pura protes hihi, tapi sebenernya protes cuma aksesoris. Dari pertama menginjakan kaki di sekolah ini, aku bener-bener gak mau ngecewain guru yang satu ini. Toh, yang ditawarkan sama dia juga bakal jadi unforgettable experience kan. Bisa naikin challenge aku juga.
“Ya, karena cuma Bila yang bisa.” Wah, meanwhile my ability in english still basic. Aku juga gak paham kenapa itu bisa terjadi. Pokoknya aku juga gak ngerti, karena menurut aku banyak anak kelas 11 yang lebih pantas lah. Jujur banget pengin nolak, tapi… Duh, gak bisa nolak pokoknya mah.
“I’m sorry to force. But, i believe you can do it!”
Terakhir dia bilang begitu. Aku diem. Tapi terharu juga, hahaha… rasanya an honour banget. Dengan suara bergetar aku jawab,
“Thank you for believing me..”

***

H-1 Graduation Day (13 Mei 2013)
Persiapan-persiapan selalu kita lakukan. Mulai dari pamayang – seksi acara (termasuk MC) – seksi konsumsi (padahal aku maunya disini) hahaha, terus seksi apalagi ya… Oh seksi humas, terus banyak lagi deh.
Aku dilatih khusus sama Mom Anny. Guru bahasa Inggris kelas 12 favorit aku. Speaking dan cara ngajar dia bagus banget. Aku pernah dapet opportunity diajarin sama dia, pas dia nunjuk kelas aku buat kelas   percobaan di acara apa gitu (sekali lagi, aku lupa hehehe)  Jadi, I am so proud to learn by her. Although, I was saying words incorrectly haha lol, but she was giving me motivations that “I CAN DO IT!”
Anyway, dari yang firstly, I am not sure. Lama kelamaan, aku jadi yakin dan enjoy it!
Nah!

Wah, aku lupa bilang ya! Aku nge-MC besok bareng Sevah, temen satu angkatan dari kelas X-1.

***


Dan….
Graduation day is really coming………
(14 MEI 2013)
Aku masih gak percaya kalau hari itu datang!
Dan semuanya dimulai. S E M U A N Y A. Dan bayangin. Aku dan Sevah yang memandu acara ini. Semuanya diutamakan. Pokoknya enak juga deh. Bukan hanya nge-MC tapi aku juga bisa ngeliat acaranya secara deket banget.


Oh ya, ini foto pamayang kita (penari-penari yang mengiringi upacara adat)

Bismillah adalah penguat. Aku gak bisa nyebutin nyebutin acaranya satu persatu. Tapi, semakin masuk ke acara, I really forgot my fearness. I really enjoyed my job. So, begitulah ceritanya.
Dimulai dari pembacaan ayat suci al-qur’an, terus penyambutan kepala sekolah pake degung dan personil upacara daerah yang lainnya, dan masuk ke acara inti sampai penutup. Totally, I did it professionally. Beside, I looked the difference between this beautiful village and my old city.

Aku bersyukur akhirnya bisa nerima tinggal disini. Masyarakat yang berbudaya dan gak lupa sama asal usulnya. Dari sini aku bisa belajar banyak hal bahwa “janten jalmi modern nu teu hilap kana budayana” emang penting banget. Because, it made you extraordinary. Selain karena budaya yang membedakan kita. Ternyata budaya juga yang menghidupkan segala yang mati karena kemodern-an.
Semula aku gak bisa apa-apa, disini aku bisa jaipongan, angklung, main gitar, dll. *kenapa ini kata-katanya jadi serius banget ya* hehe
Jadi, nyesel gak Nab pindah kesini?
Enggak, karena dari sini aku belajar, sesuatu yang baru dan betul-betul ekstra effort for making it come true (soalnya jujur, aku sama sekali gak punya bakat di bidang seni) T_T HAHAHA, aku ngandelin keuletaan aja.
Dan yang paling penting,

“YUK JANTEN JALMI MODERN NU TEU HILAP KANA BUDAYANA” *quote sunda ini disponsori Bapak, Ridwan Kamil* hehehe

Special belated congratulation for: my senior brothers and sisters in 12th grade. Hope, the success always follow you up. And see you be a great people in the future :)
From: your junior (Nabil)


Ciamis, 15 Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 
;