Senin, 01 September 2014

Officially: I’m a Student of Pure Science (2)


Hai!
Kembali lagi. Dan eng ing eng.. mau ngelanjutin cerita gimana aku bisa masuk ke kelas IPA.
Masih kepo kan?
Atau engga? L
Yahhhh, yaudah… Biarkan aku bicara pada rumput yang bergoyang.
Warning! (jangan close tab sebelum selesai baca. Karena kalau kamu salah masuk jurusan terus ngambil lapak anak IPS atau anak IPA. Waaah, kamu bisa dibully!) *serius*
Hahahaha… tapi ya gitu deh. Kadang anak IPA eh salah ya ngambilnya malah hukum. Ya, memang gak masalah sih. Tapi kan…..
Hmm, kurang pas memang dan untuk merangkai masa depan lebih sulit pastinya.
Tapi, gapapa.. Gak ada yang sia-sia kok mencari ilmu mah, yang penting niatnya ibadah, insya Allah berkah.
Oke…
Jadi gini ceritanya……….
*ngomong sama udara*
.
.
.
.
Pernah menginjak kelas 10 kan? Atau ujug-ujug kamu bisa terbang langsung ke kelas 11? Gak kan, kecuali yang aksel ya. Itu juga paling kelas 11.
Well, dulu pas di SMADA, aku tuh udah janjian sama temen sekelas. Jadi kita masuk IPS dan sama-sama berkompetisi dapetin SNMPTN jurusan Hubungan Internasional. Ya, gini deh, anak yang gak bisa masuk pesantren dan pengin bisa kuliah di luar negeri, alternatifnya ngambil HI.
Hehehe, cuma memang bukan rezekinya kali ya. Yah, aku pindah lagi deh ke Ciamis. Gapapa, sekali lagi menuntut ilmu harus diniatkan ibadah.
Tiba di Ciamis, cita-cita ngambil HI belum juga padam. Tapi, waaaaah berat mengatakannya…
Jadi, di sekolah baruku ini, IPS terkenal banget! Iya, terkenaaaaaaaal bangeeeeet!
Bandelnya -__-
Terus juga aku gak boleh ngambil IPS sama guru-guruku (soalnya penjurusan disini ditentukan sama nilai akademik, jadi kalo kamu mau ngambil IPA, harus dilihat dulu nilai rapotnya)
Dan saat pembagian rapot….
Deg-degan deh.
Tau gak kenapa? Soalnya ketemu orang tuanya mantan pacar! *wah, ini modus*
Hahaha *MAAFIN Y* *GAK ADA HUBUNGANNYA JUGA SIH*
Iya, emang gak ada hubungannya sih. Mantan sama penjurusan.
Tapi ada HUBUNGANNYA! *SEMANGAT*
(Eh, masih ngarep ya, Nab?)
Hahaha, enggak! Just kidding.
“Anak IPA aja kalau belajar serius banget. Kebayang kan gimana seriusnya pacaran sama anak IPA.”
Wkwkwkwk…
Setuju?
Aku sih yes! Soalnya aku selalu serius kok dalam segala hal *tuhkan modus lagi*
Hahaha *ampuuuun gaaaais*
Ih, ini teh ngomongin apa dih? Iya, ngomongin penjurusan.
Jadi, aku tuh dateng yak ke sekolah. Mau ngambil rapot gitu. Memang agak sedih karena lagi-lagi aku gak ngambil rapot bersama orang tua. Tapi, gapapa…
Alhamdulillah, ternyata aku masih bisa jadi juara umum disini (awalnya aku agak pesimis, soalnya aku memang jarang belajar di semester 2) ini efek dari males-malesan part 1 yang pernah ditularkan bulan Oktober kemaren.
Waaaah, aku seneng banget, eh lebih ke bersyukur sih. Tapi ya seneng deh! (hahaha…) ya pokoknya dua-duanya, seneng + bersyukur.
Terus aku liat anak-anak yang mau naik ke kelas sebelas (iya, maksud aku teman-teman seangkatan yang pada liat papan pengumuman) wah rame banget! Aku kira ada yang bikin tantangan lomba makan atau apa. Eh ternyata bukan,
TERNYATA ITU PENGUMUMAN ANAK-ANAK YANG MASUK IPA ATAU IPA!
No hard to mind, aku langkahkan kakiku buru-buru ke papan itu dan ohhhhhhhhhhhhh!
Nabila Dinantiar Adelianoor!
Aku cari-cari nangkring paling atas!
Aku mikir! Aku gak bakal bisa pindah jurusan ke IPS, padahal serius aku penginnya ke IPS. Karena aku, AUTOMATICALLY, aku anak IPA! Maksa sih emang, tapi aku males protes (karena aku juga gak mood sih)
Yaudah deh, aku telpon ibu aku sambil bilang, “Aku masuk IPA, Bu…”
Kata Ibu: “Oh ya, alhamdulillah… Bila rangking berapa?”
Bila: “Ibu maunya ranking berapa?” aku nanya gitu aja sih, karena di keluargaku, mau berapapun rankingnya juga gak bakal minta apa-apa! (Eh, engga deh. Adek aku selalu minta hadiah. Ah da aku mah apa atuh, aku mah makan somay aja bungkusnya duluan, wkwkwk) hahaha, enggak kok, aku lebih sering diam dan terpaku. Karena aku sadar, aku menuntut ilmu insya Allah ikhlas lillahi ta’ala *aamiiin*
Ibu: “Ih, Bila gimana sih? Ranking Bila turun ya?? Wah, anak gadis ibu udah punya pacar yaa?” -_-
Aku yang ditanya begitu langsung terlonjak kaget. Sungguh. Kenapa kalau nilai-nilai aku turun, guru maupun orang tua selalu menuduh masalah percintaan?
Gak fair (pikirku) ya abis aku kan normal, tolong professional! Pisahkan masalah itu dengan kemerosotan nilaiku. Ah, coba Ibu tau apa yang terjadi.
Aku bicara dalam hati: “Ah, da aku mah apa atuh, Bu. Ngudag-ngudag guru aja kadang gak diwaro, apalagi ngudag-ngudag cowok!” *eaaaa*
Jujur, ibuku memang agak-agak sentimental banget kalau ngedenger aku lagi deket sama cowok. Satu hal yang ibu tanamkan,
“Mau belajar apa mau pacaran? Kalau mau belajar, jauhi pacaran. Kalau mau pacaran, sekolahnya gak dibiayain.”
Buseeeeet, adakah yang lebih takut dari diancam tidak dibiayai sekolah? Atau dinikahin? Ih ngeri banget kan? Nah gitu deh, kerasnya Ibu tapi betul banget. Soalnya kata ibu aku, aku bisa aja menjauhkan langkah ayah ataupun mendekatkan langkahnya.
(Dan semoga aku termasuk yang mendekatkan langkah Ayah tercinta menuju surga-Nya, amiiin…)
Gitu siiiih, tapi ya aku nikmatin aja kok. Karena memang pacaran gak ngasih impact yang positif, kecuali aku sering mengalami galon.
Hah? Galon?
Ah, maksudku galau -_- *pura-pura typo* hahahaha….
Bila: Wah, Bu… aku masih pengen jadi diplomat.
Ibu: Jangan jauh-jauh kalau anak perempuan.
Bila: Iya bu.
Aku nurut karena emang bener sih. Kadang emang yang dikatakan orang tua bener sih. Meski kadang (duh, Gusti aku teh pengen ngambek) tapi pasti ujung-ujungnya nyesel. Nyesel bangeeeet :’(
Udah ya…
Jadi gitu deh ceritanya tentang masuknya aku ke IPA. Biasa saja, kalau awalnya gak cocok wajar. Kita butuh beradaptasi. Sulit tapi tak ada yang tak mungkin. Oke, semoga saja aku bisa menikmati masa-masa menjadi anak ipa ya!
Dan yang paling penting..
(Salam damai untuk seluruh pelajaran eksakta)!!!! *terutama untuk fi(sick)a!


Salam
Nabil
(Pangandaran, 30 Juni 2013)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;