Jumat, 29 Mei 2015

Kesan dan Pesan

Selamat malam, kerabat! *gaya Dodit SUCI 4*

Lo tau ga siapa Dodit? Yah, ga pernah nonton SUCI 4 ya lo? Yah, cupu :p *ditimpuk cinta* eh *ditimpuk beling* hmmm… Sekali-kali, gue pengen ngeblog dengan nyebut “gue-lo” abis capek jadi “aku kamu” terus. Capek jadi anak polos terus. Capek disakitin terus. Tjiee.

Gapapa, malam ini (malam terakhir bagi kita, untuk mencurahkan rasa rindu di dada) eh. Ini apaan? *plis, ini monolog sampah banget* oke, jadi malam ini kita santai aja ya. Berhubung lagi sepi juga, sepi suasana, sepi juga hatinya :’D jadi gue nulis blog ini, khusus untuk teman gue yang memberikan INSPIRASI untuk menuliskan cerita yang sebenarnya ga penting tapi ayo kita pentingin aja. (berhubung, lagi-lagi gue mau nulis tentang hati).

So, Sol-Chan… this my writing is yours. (eh temen gue bukan tukang sol sepatu ya). Nama dia Siti Solihah. Duh, namanya ukhti ukhti banget kan. Lo mau kenalan? Jangan! tapi gue kasih deskripsinya aja ya, gaya ngomong dia kaya Cinta Laura.... yang lagi mabok jengkol. Ngaco.

Malem ini, dari abis solat magrib gue baca-baca blog aja. Beneran sumpek deh rasanya, setiap hari ketemu MATDAS, TKD, TPA, ya begitu deh ya. Kayaknya otak gue udah mulai lecet-lecet nih hufty :( abis 6 bulan ini kayaknya sibuk banget, yang ketemu itu itu aja. Larutan HCl yang bikin gue mau minum aja, biar langsung tamat hidup gue sekalian pelajaran bab itu, teori mekanika kuantum yang ribet seribet urusan cewek pas lagi PMS, bilangan matematika yang tak bisa dijabarkan (sama kaya perasaan dia yang gak mampu dijabarkan kali ya, jadi ga nembak nembak) *eh maap*

Jadi, gue bacain blog sampai bolak-balik baca timeline facebook terus gue liat list chat, eh si Sol-Chan lagi online juga :3 ya begitulah obrolan obrolan gila sampai akhirnya gue mempromosikan blog gue he he(soalnya gue agak pede, ternyata blog gue ada yang baca secara diem diem dan yang baca adalah temen sd gue yang sekarang sudah jadi dewasa) :3 ih syenanggg~

Nah, dari situ gue inget chat-an gue sama dia kemaren. Yang awalnya sedih gitu, karena baper ga bisa ikut graduation day sampe akhirnya baper liatin album kenangan gue yang baru diterima kemaren hikzzzz syedih sekali aslinya. Nah, album kenangan itu gue buka dan perhatikan dengan seksama. Jelas dong, pasti yang gue liat pertama kali ya profile gue lah :D Fotonya lumayan bagus KOK, keliatan kaya cewek cewek yang agak cerdas gitu (PADAHAL cuma efek pake kacamata) inimah. And, gue lanjut ngeliat kesan dan pesan, sok idealis banget kesan dan pesan gue;

“Life is the choice! Orang boleh menodong senapan, tapi kamu selalu punya pilihan untuk takut atau tetap tegar!”

Tjieee banget kan. He he he…
Sebenarnya itu salah satu kata-kata di novel favorite, The Land of 5 Towers, terus karena menurut gue kata-kata itu bisa buat life changing juga, ya bolehlah dikutip untuk album buku kenangan.

Terus gue malah nyesel masa, pengennya jadi kesan dan pesan yang aneh gitu hahaha. Biar ga bisa dilupakan sama temen temen seangkatan gue. Ciee… bahasanya dilupaka.

Terus gue iseng dan penasaran baca kesan dan pesan temen temen gue. Ada beberapa yang lucu dan anti mainstream banget. Contohnya nih, punya si Ismawan, Jangraga punya ho ho. Dia sekelas sama gue;

“Barudak tong hilap, lamun pengayaan mawa bekel cuang botram.”

Lah, menurut ngana? T.T Gue rasa ini anak terlalu cinta sama pengayaan deh. Sampe di buku kenangan ditulis begitu. Padahal, do yo know? Kalau pengayaan di sekolah gue sering diplesetin jadi penganiayaan. Apalagi pas angkatan kita itu full senin sampai sabtu, dari pulang sekolah sampai jam 4 sore. Bayangin setiap hari kita dicekokin begituan? T.T ini sampe sabtu loh ya, bener-bener hari minggu kaya mitos aja. Abisnya ga kerasaaa T.T Jadi hari minggu, cuma buat tidur, nyetrika baju buat seminggu, terus tidur lagi ajaa. Tujuannya ya naur jatah tidur yang tiap hari selalu tekor karena begitu begitu aja kegiatannya. Sekolah-pengayaan-makan-belajar-tidur. Besoknya begitu lagi. Hueeeee. Malam minggu? Tak usah lah ya. Gue jomblo. Ga penting juga punya pacar, mending gue tidur. Istirahat buat belajar lagi. Belajar buat mengejar sukses lagi. Karena dengan belajar dan sukses kita justru akan mendapatkan cinta yang lebih berkualitas. Gitu.

Terus kesan dan pesannya Si Agus Handoko, temen gue dari kelas XII IPS 1.

“Saya senang belajar di SMANSA MANJA, karena banyak gadis yang saya pacari.”

Gue bergidik bacanya sampe ngeri wkwkwk. Anti-mainstream banget nih anak, kayaknya dia pengen banget pamer sebagai playboy deh. Heran, playboy kok bangga :v duh, Aguuussss….

Nah, terus gue cerita tentang isi kesan pesan itu sama si Sol. Ya sebagian isinya; saya senang bersekolah di SMANSA MANJA, entah itu senang sama gurunya (suka ngajarnya maksudnya, bukan naksir yaa, eh tapi ada juga deh) *eh* suka sama temannya (iyalah, gue kan teman yang menyenangkan, gemesh lucu chubby chubby gitu) *plis jangan tutup tab*, sama mantannya (eh, emang mantan masih pantes disenengin?) yaelah, wkwkwk. Dan senang sama gorengan warung Emih. AAAAA, aku rinduuu….

Gue gak tau, setan macam apa yang nyolot terus masuk ke dalam jiwa Sol, sehingga nulis kaya gini di chat box;
 
Heg! Rasanya begitu nyesek. Sumpah nyesek. Mungkin kalo perasaan itu berbunyi, boleh lah diibaratkan, kaya baju lo yang robek karena dipaksa dipake pas BB lo 70 kilo, padahal terakhir lo make baju itu pas BB lo 45 *eh maap* wkwkwk. Benerrrr… hati gue robeeeeeek wooooooooy!!!!

Terus karena sekalian baper, jadilah gue nulis balasan begini;
Yaudah lah ya, intinya seburuk-buruknya mantan, ga ada yang betul-betul dilupain. Buktinya gue masih baper gituh. Hmmm… ya namanya juga cinta pertama di SMA. By the way, pas banget nih sama tulisan yang baru gue baca di sini. Hehehehe… ternyata banyak yang ngedukung ke-baperan gue.

Well, jadi begitu… sebagaimana kita gak mau dilupakan sama teman SMP, SMA, begitupun dengan mantan kita yang mungkin aja gak mau dilupain sama kita (wkwkwk, gak tau ding. Ga berdasar bukti ilmiah statement ini mah)
  
Sebagaimana gue juga gak mau dilupain pas nanti gue mati. Mungkin aja, ada yang terinspirasi dari kisah cinta pertama gue yang menyedihkan tapi tetap berkesan kok. Makanya, gue suka banget sama kata-kata dari Pramoedya Ananta Toer yang ini;

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian."

Jadi, sepahit apapun kenangan gue, gue pengen tetep terus menulis, menulis, dan menulis. bukan apa-apa, gue gak mau kisah hidup gue berlalu begitu saja, gue gak mau dilupakan setelah nanti mati padahal apapun kenangan dan pengalaman kita bisa jadi sumber inspirasi buat diri kita sendiri untuk terus improve our life, syukur syukur bisa jadi inspirasi buat orang banyak :)

Tetep emangat menulis yaa!

(ditulis sambil tak sadar waktu telah menunjukan pukul setengah dua belas malam. Sambil chat sama Sol-Chan, sambil melirik hape yang ternyata nge bbm ke doi malah silang doing. Ah kamuu!) *loh geuning curhat?* :D

1 komentar:

Posting Komentar

 
;