Selasa, 02 Juni 2015

6 Facts About Me

Hallo, selamat malam!
Wuwu, gue abis belajar buat SBM nih. Lumayan lah. Dari latihan tahun kemarin 15 matematika dasar gue dapet 15 yang ngerti. kimia dapet 10 dari 15. Tapi fisika dapet 4 nomer aja dari 15 nomor *ngubur diri* oh, fi-sick-ah, perlu dengan apalagi aku memahamimu? Bahkan gue ngerasa mahamin fisika lebih susah dari pada mahamin cowok yang maksa kawin euyy *eeehhhh*

Terus gue bosen dan belum ngantuk he he he, berhubung tadi juga tidur siang, terus gue iseng aja pengen main 6 facts about me, kayak dulu di instagram. Cuma 6. Beneran gak ada apa-apa kok, jangan nuduh gue punya indera ke-enam atau gue punya pacar 6 ya. (lah, satu aja ga punya, Nab) T.T dan, the main reason behind I wrote on the blog, soalnya di instagram ga bisa se-ekspresif di blog, terus gue mau cerita apa-apa pegel ngetiknya, udah gitu mostly my photos kan imut-imut, jadi ga akan percaya kalo gue sebenarnya gue gesrek begini :v 
It’s my 6 facts about me, here goes to you (loh, emang ada yang baca) baca dong blog gue, ya.. plis? *memohon pada kerang ajaib*

#1. Pernah Hampir Nabrak Tukang Ayam + Ayamnya
Lah, gue belum cerita aja masa udah pada ngakak -_- iya, jadi gue pernah hampir nabrak tukang ayam sama ayamnya, dan mungkin gue hampir masuk ke kali gede di kampoeng gue hikzz hikzz. Alhamdulillah banget gue bener ga nyebur sama motor gue karena itu airnya lagi gede dan tinggi. Jadi ceritanya gue baru aja belajar naik motor, pas itu kelas 8 SMP, gue ngebonceng uwa gue, terus sok sok-an lewat jalan yang lebih kecil yang rarenjul (Ini gimana ya ngejelasinnya) hahaha, jadi jalan yang ga rata berbatu-batu gitu, terus sampingnya kali gede mirip sungai, terus ada tukang ayam yang lagi ngasih makan ayamnya, karena gue kehilangan keseimbangan motornya jadi oleng gitu, aaa, terus gue teriak teriak sama tukang ayamnya,

Gue: Mang, mang… minggir… awassss!!!!
Mamang Tukang Ayam: Eh, eh… eta kumaha budak? Teu pararuguh kitu!! (sambil marah-marah)

Haha, gue kurang ajar banget waktu itu. Ya, namanya juga panik. Gue kan gamau dibuat di Koran dengan judul “Seorang Gadis Mati Karena Tenggelam di Kali akibat Nabrak Tukang Ayam” Terus juga gue belum jadi warga situ, jadi belum bisa bahasa sunda. Abis itu gue langsung diomelin sama uwa gue dan sampai sekarang trauma dan lupa gimana caranya naik motor :( fact yang sangat memalukan, tapi itulah nyatanya gue :’)
 
Biar Ribet Asal Selamet
#2. Lupa Akan Hari Libur Dan Tanggal Merah
Nah, fact ini gue tulis karena gue lagi lagi lupa besok tanggal merah hahahaha. Jadi, gue sering banget lupa sama hari dan tanggal, juga tanggal merah. Kalo gak diingetin, gue bakal sekolah juga tuh pas tanggal merah. Beneran. Malah gue diingetinnya pas pagi-pagi, untung gue belum mandi kan waktu itu. Gatau kenapa, gue sering aja lupa. Terus gue juga gak sering bahkan hampir jarang banget liatin kalender.

Mungkin bagi mereka liat kalender biar ngapelnya ga bentrok kali ya wkwkwk. Tapi, bagi gue buat apa coba, jadwal ulang tahun ya jelas, ngerayainnya satu tahun sekali. Kalo sebulan sekali ya jadwal datang bulan, kalo sehari tiga kali ya jadwal minum obat. Bener kan?

#3. Sering Lupa Bawa Uang Jajan
Fact yang paling nyiksa, huhuhu. Faktanya gue emang sering banget kelupaan bawa uang jajan. Dan sialnya lagi, selalu ingetnya pas lagi istirahat. Huffftttt. Jadinya sering minjem uang jajan ke temen deh kalo engga minjem uang kas.
Gue Mah Begitu Orangnya  :(
Duh, jangan-jangan bendahara kelas gue baca? (masalahnya dia suka gue paksa baca blog gue) Terus dia nagihnya sambil marah marah masa hahaha. Yaelah, gue kan cuma minjem bukan ngerampok. Jadi biarin aja yeee :p itu kan juga duit gue wkwkwk. *dicincang indung lilim*

#4. Laper It’s The Worst Condition
Banyak yang bilang gue bawel?
Memang bawel
Kaya nganggep gue bukan seorang pendiem dan kalem?
Memang bukan
  
Selama Punya Mulut, Kenapa Enggak?
Hahaha, gue itu kalau udah ngobrol ya ampun. Bisa sampe lebih cepat dan kuat dari frekuensi ultrasonic sekalipun. Tapi jangan harap sama orang yang gue belum kenal, gue bakal sksd. Engga bangeeet. It’s not my type. Gue ngobrolin apa aja sih, biasanya kalo lagi nimbrung sama anak-anak kelas, gue biasa nyamber ke segala hal. Mulai dari sinetron GGS (Ganteng Ganteng Sering Gil*) EH SALAH YAAAA. MAAAAPPPPP. Sinetron abad 21 yang menurut gue absurd banget. Ngerusak moral. Dan lain-lain. Gue heran ya, gue anak SMA, perasaan kegiatan gue kalo disekolah, ya belajar, terus kalo udah selesai pasti ulangan. Tapi perhatiin deh, di sinetron kaya gitu kok kayaknya ga pernah ada scene tentang adegan “stress menghadapi UH” sumpah deh gue sedih banget. Scene nya pacaran semua :(
 
Eh, Maap Lagi
Terus nyeritain nenek gue yang bawel banget, apalagi kalo lagi dapet telpon suruh ngirimin akte atau ijazah si Ibu hahahahaha, terus nenek gue akan bilang “Heuuuh, si Ibah Habibah nya… Meuni asa ngagampangkeun pisan.” Terus biasanya abis itu gue langsung nyeritain ke temen temen sekelas dengan mimik dan intonasi yang mirip. Hihihi, abis itu mereka langsung pada ngakak.

Tapi, kira-kira apa sih yang membuat gue jadi pendiem dan males ngomong?

LAPER. HUNGRY. Ya Allah, itu kondisi paling nyiksa banget. Rasanya gue pengen cepet-cepet kabur ke warung Mang Tarsim beli gorengan. Gue bener bener ga kuat nahan laper. Itu kondisi sangat sangat serbasalah. Pengen makan di kelas kan ga mungkin, gue juga duduk di depan. Mana jam kesatu sampai istirahat biasanya eksakta semua, kaya Kimia sama Biologi. Oooohhh tidakkkkk. Energinya bener bener lost karena semalem biasanya gue jarang makan malem. Makanya pas kelas 12, gue selalu menyempatkan sarapan karena gue inget pesen wali kelas gue yang juga guru biologi, gak sarapan bisa mempersingkat hidup kita a.k.a kita lebih cepat mati dibandingkan dengan mereka yang sarapan. IH. NGERI.

#5. Kritis Banget.
Gue itu kritis banget. Gue sering banget bertanya-tanya, kenapa ya: iklan rokok kok ga ada nyambung-nyambungnya sama produk yang dijual? Kenapa ya kok lirik lagu dangdut bisa se-frontal gitu? Kenapa ya rata-rata lagu Indonesia temanya tentang cinta? Kenapa ya kita belajar cos sin tan? Kenapa ya kita ga bisa lupa sama mantan? Kenapa ya kenangan selalu menghantui pas lagi sepi? Kenapa ya harus ada perasaan cemburu yang menguras hati? OK, 3 pertanyaan terakhir abaikan.

Tapi serius. I think it.
Gue pernah bertanya sama guru kimia gue pas kelas 3 SMA, kan biasanya dalam proses hidrokarbon ada istilah reaksi oksidasi reduksi, tapi kok reaksinya malah dinamain redoks atau reduksi oksidasi? Iyakan bener? Kenapa ga okred atau oksidasi reduksi?
Gue juga pernah nanya ke diri gue sendiri, kenapa ayam KFC lebih enak dibanding ayam ayam Kentucky yang dijual di jalanan? Padahal kan ayamnya sama :(
Kenapa pas kita masih kecil kalo ada pesawat lewat, kita selalu teriak teriak: pesawat bagi uang! Pesawat bagi uang?
Kenapa kalo kita nonton bola terus gol kita selalu teriak sambil megangin kepala? Apa korelasinya gol sama megangin kepala? Kenapa gak megangin perut? (lo kira sakit perut, NAB?) loh, tapi kenapa harus kepala? (emang lo kira lagi migran?) Hahaha.
Kenapa kalo kita punya keong biar si keong keluar suka kita hah hah-in deket mulut? Kenapa gak hih-hih atau huh-huh? emang ada korelasi antara hah hah-in keong biar bisa keluar? gue sih kalo begitu, lebih sering nyongkel badannya pake lidi hehehehe, gak tau deh, asa lebih efektif aja. (btw, namanya umang ya hahahaha, keong mah apa atuh. keong racun) :v
Kenapa kita bilang suka digigit nyamuk? Padahal kan aslinya ditusuk? :( 


Yaelah :(
#6. Gak Suka Jenis Terong-Terongan but I Do Love “Cabe-Cabean”
Iya, gue ga suka sama suku terong-terongan but I do love cabe-cabean. Weitsss, sorry… maksud gue bukan cabe-cabean yang suka boti alias bonceng tiga atau reptil atau rempet tilu. Yahhh… tapi gue beneran suka kok sama cabe-cabean. Mulai dari cabe rawit, cabe ijo, cabe merah sampe cabe keriting.
 
Bukan Chili-Chilian Kaya Gini Kok
Kenapa gue ga suka terong-terongan? Padahal gue senang warna ungu. Tapi ternyata ga berpengaruh ke kuliner yang gue suka. Aneh aja kalo makan terong. Begitu deh banyak bijinya. Hahaha… bala. Lebih baik gue makan ikan asin sama sambel aja. Serius nih gue. Meski di warteg dulu murah, seribu satu potong he he he. Selain itu gue ga suka sama yang kenyel-kenyel, contohnya kikil atau ampela. Gue sedih banget, katanya kikil enak ya? :( entah deh gue ga suka. Gue juga gak suka sama segala jenis jeroan, seperti usus, ati ampela, terus babat gitu. Kecuali hati sapi.
Dan, segala kenangan tentang mantan, GUE JUGA GAK SUKA. WKWKWKWK. Ya ampun, gak kok. Gue gak segitunya. Hehehe.

Udah sih segitu aja. Sebenarnya kalo gue punya waktu 72 jam perhari gue pengen nulis 100 facts about me. Tapi gue cuma punya 24 jam fufufu, dan itu gue bagi bagi , buat tidur, belajar, Bantu-bantu ibu, tilawah qur’an, belajar lagi karena gue mau SBM-an :( BTW, DOAIN GUE YA. minggu depan gue test SBMPTN. Semoga gue bisa masuk perguruan tinggi yang gue inginkan dan gue berharap (juga) pasti terbaik buat masa depan gue. Amiiin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;