Senin, 29 Juni 2015

Bunga Krisan Untuk Nurul



Konon (Chrysanthemum indicum L.) atau krisan adalah bunga terpopuler kedua setelah bunga mawar. Bunga yang berasal dari Jepang dan Cina ini masih memiliki hubungan kerabat dengan bunga daisy dan bunga aster. Jadi mahkota bunganya masih mirip-mirip gitu.

Kalau di Prancis, bunga krisan menyimbolkan kematian. Tapi di Indonesia dan Asia, bunga krisan sendiri melambangkan kesetiaan, keceriaan, dan persahabatan yang kuat.

Kalau kita memberikan bunga krisan kepada seseorang, it seems like we say “you are my wonderful friend.”

Sejak tau bunga krisan melambangkan rasa persahabatan yang begitu kuat, rasanya aku ingin memetik banyak sekali bunga krisan untuk sahabat terbaikku.

Namanya Nurul. Selamanya, dia adalah cahaya hati untukku. Persis seperti arti namanya, Nur. Bagiku dia lebih dari sahabat, dia sudah seperti saudara dan keluargaku. Dan krisan mewakili dirinya. Terpopuler kedua setelah bunga mawar, sama seperti dirinya. Berharga kedua setelah orangtuaku.

Di dekatnya, aku tidak bisa mengungkapkan rasa sayang secara terang. Tapi sungguh, dialah sahabat terbaikku, sahabat terdekat, sahabat yang selalu available saat suka maupun duka. Dan melalui tulisan, aku selalu berusaha mengenang segala suka duka kami selama menjadi sahabat.

Kami sudah bersahabat sejak 5 tahun yang lalu. Saat itu kami berdua sama-sama duduk di kelas 8-2. Awalnya aku tidak begitu mengenalnya. Bahkan, jujur… dulu sekali waktu aku belum sekelas dengan Nurul, aku menilai dia adalah pribadi yang jutek dan tak bersahabat.

Sampai akhirnya kami ada di kelas yang sama. Singkat kata kami pun menjadi sahabat dan Kota Yogya menjadi saksi akan persahabatan kami.

Aku sadar, dengan menjadi sahabat… tak serta merta apa yang aku mau selalu Nurul berikan. Begitupun yang Nurul mau tak selalu bisa aku berikan. Perbedaan sifat yang ada diantara kami, kadang harus kami hadapi sebagai bumbu-bumbu persahabatan.

Serius. Sahabatku itu cuek luar biasa. Jadi kalau kamu baru kenal sama dia jangan coba-coba SKSD alias sok kenal sok dekat. Kadang aku pun harus mengurut dada kalau dia sedang bad mood :D hihihi. Tapi kalau dia sudah peduli, ugh… dia akan menjadi orang yang paling perhatian di seluruh dunia.

Dia juga type orang yang kadang tidak aku pahami kalau hanya berkomunikasi lewat bbm, whatsapp atau line. Jadi, kalau aku sangat butuh dan tidak ingin dibalas singkat-singkat, one thing must I do: call her!

Dia juga sangat-sangat romantis. Tanpa banyak kata dia lebih suka membuktikan lewat tindakan. Semua orang tau kalau aku itu tukang ngambek. Pernah suatu hari aku ngambek gara-gara suatu hal. Tapi tanpa banyak bicara. Tiba-tiba beberapa hari kemudian, sudah ada kiriman di rumahku. Aku buka hadiah itu. Masya Allah, sebuah phasmina cantik dengan sepucuk surat dari Nurul.

Di surat itu, dia meminta maaf telah membuatku bete dan mad. Ah, ternyata dia sengaja hanya membuatku marah. Aku sangat terharu dan hatiku mulai melunak. Dan sejak itu aku menjulukinya perempuan yang penuh kejutan.

Begitu juga ketika dia sedang studytour ke Yogya dan membelikanku sebuah hadiah untukku. Dan yang membuatku terharu ketika dia bilang;

“Yang aku inget di Yogya cuma kamu sama Aira, keponakanku. Bahkan aku sendiri gak tau mau beli apa.”

Ahhh, how sweet what my favorit human being do! Nuruuul :’) kalau dekat, ingin rasanya aku lari memeluknya dari Pangandaran ke Depok :’)

Dan terakhir ketika aku gagal SNMPTN dan butuh dukungan banyak orang. Dia selalu menjadi penyemangatku yang pertama! Menurutnya, aku selalu ada saat dia butuh. Dan ketika aku sedang ada pada kondisi sulit seperti ini, sudah menjadi kewajiban untuknya untuk selalu ada untukku.

T-u-m-p-a-h!

Aku betul-betul tak bisa menyembunyikan air mataku waktu itu. Aku begitu bersyukur dan terharu kepada Allah, sudah dikirimi sahabat yang baik, cantik, dan sholehah seperti dirinya! Aku selalu berdoa, semoga kita selamanya.

Dan aku pun berdoa; semoga kelak Allah meneruskan persahabatan kita sampai ke syurga-Nya!!

Selamanya aku ingin mencintai Nurul karena Allah. Dan rasanya, aku ingin memiliki kebun bunga dan menghadiahkan banyak bunga krisan untuknya. Ah, bunga krisan itu selalu mengingatkanku kepada Nurul. Karena krisan itu seperti berbicara:

“You are my wonderful friend” :)

(Teruntuk yang tersayang, Rahma Nurul Hidayah yang saat ini kebahagiannya bertambah. Selamat ya! forever you are important for me, dear! Terima kasih sudah begitu mengerti dan menyayangiku sepenuh hati!)


0 komentar:

Posting Komentar

 
;