Jumat, 26 Juni 2015

Kisah Keajaiban Bunga


Mungkin para pembaca blogku (cie, pede banget blog nya dibaca, hahaha) bertanya-tanya. Kenapa aku suka sekali menaruh gambar bermacam-macam bunga untuk melengkapi tulisan-tulisan di blogku?
                                                                                
Entah kenapa aku suka sekali dengan bunga. Alasannya (mungkin) karena bunga itu memiliki warna yang berwarna warni dan bunga juga memiliki bentuk yang beraneka ragam. Beside it, the ultimate reason behind why the flowers so adorable for me; karena setelah kuperhatikan dan kuamati ternyata sejak ribuan tahun yang lalu, bunga telah mengilhami jutaan pujangga, penulis, pelukis, penulis lagu, remaja yang sedang jatuh cinta, suami yang ingin memberi kejutan kepada istrinya, rasa simpati dan pengungkapan rasa sayang kepada sahabat, pengucapan selamat dan lain-lain.

Karena saking banyaknya para sastrawan yang mengungkapan bunga sebagai perasaan hati mereka dalam tulisan-tulisannya, aku jadi penasaran: kira kira berapa ribu mil kalimat yang terbentang dari tulisan-tulisan yang terinspirasi karena bunga ya? He he he..

Mulai dari lagu dangdut sampe lagu barat, semua lagu yang bertemakan “bunga” pasti terkenal dan berjaya. Mulai dari lagu “Sekuntum Mawar Merah”, “Bunga-Bunga Cinta” sampai lagu barat “Kiss From a Rose” punya-nya Seal.

Setiap negara pun punya bunga nasionalnya sendiri. Mulai dari Indonesia dengan bunga melatinya, Belanda dan Turki dengan tulipnya, Inggris dengan mawar merahnya, dan lain-lain.

Bunga seperti sudah menjadi bahasa universal sendiri, yang mampu mengungkapkan rasa cinta, kasih sayang, kekaguman, persahabatan, amarah dan lain-lain.

From the colourful of these, it’s  inspired me to write about flowers dan tertarik untuk membuat project menulis cerita pendek bertemakan warna warni “bunga”. Wah! Meski sebenarnya aku lebih suka dikasih kepastian daripada dikasih bunga sih. Ha ha ha…

Kemudian aku berpikir: kenapa aku tak berhenti sejenak, merangkai ide, dan mulai menikmati keajaiban bunga dan menuliskan kisahnya yang warna warni?

Akhirnya aku pun memutuskan untuk menuliskannya :) 

(Bagi teman-teman yang ingin menikmati keajaiban bunga dan membaca kisahnya, teman-teman bisa meng-klik label Kisah Tentang Bunga di home blogku ya. Insya Allah, aku selalu berusaha mempostingnya setiap hari). Doakan istiqomah, dan...

Selamat menikmati keindahan bunga! :)


0 komentar:

Posting Komentar

 
;