Minggu, 14 Juni 2015

Live light by innocent around.



Hallo, selamat malam! :D

Alhamdulillah, 2 test masuk PTN sudah kulalui (agak lega euy) tapi tetap aja masih deg-deg an dan masih ingin masuk dan belajar di kampus yang itu tuuuuh….. *menerawang ke Bogor* ehe ehe ehe :’)

Jadi, pagi tadi, aku berkesempatan menjadi “teman belajar” dan dapat sedikit kerjaan menjadi guru private dedek dedek emesh :3 aku sempet bingung pas dikasih tau kemarin pagi. Dalam hati: terima – gak – terima – gak – terima – gak? *jadi inget waktu dulu ditembak Zayn Malik*

Setelah aku pertimbangkan lebih dalam dan memperhatikan secara seksama efek dan dampaknya; aku mauuuuuu!!! Kenapa aku sempat ragu waktu nerima tawaran itu? Soalnya aku sudah setahun lebih ga mengajar, jadi sempat ragu dan mikir; kagok gak ya nanti ngajarin dedek dedek emeshhh? Tapi alhamdulillah, setelah diyakinin sama Ibu kalau aku bisa, aku jadi semakin mantap. Sebelum pergi Ibu selalu berpesan untuk selalu ngasih yang terbaik buat anak-anak muridku.

Cihuyyy!!!!
Akhirnya aku sampai di rumah khusus buat les-nya. Aku deg-deg an dan takut banget. Bener deh. Aku takut ga diwaro. Apalagi ini, anak kota yang notabenenya cendrung lebih bebas dan ekspresif, (and, i never have experience) ngajar anak kota juga. Terus aku ngenalin diri, dan aku mulai nanya nanya sok asik gitu. Dan dedek itu ngeliatin akuu *geer hahahaha* ga tau senang dengan kedatangan ibu guru baru atau malah (aneh?) ya? Eh setelah kenalan dan dekat, semua kecemasanku menguap dan berakhir dengan pengajaran-pengajaran yang mengalir begitu saja. Aku senang!!!! *ngelap keringat dingin*

Meskipun ngajarin anak yang belum bisa baca dan harus dari awal, pokoknya aku senang. Sejenak aku lupa sama radang tenggorokan yang kemarin aja belum sembuh. Ahhh *pelukkk dede emesh satu-satu* terus, aku ga hanya ngajarin baca aja, tetapi aku juga menulis dan menggambar, serta bacain buku cerita fabel hewan hewan langka, lohh :’)

Diakhir pertemuan, aku bertanya,
“Siapa yang besok mau les lagiii???”

Saya, Bu Guru!” waaah, dipanggil Bu Guru, padahal tadi ngenalin diri pake nama “Kakak Nabila” hihihi, gak apa apa :’)
Saya, Cekguu!!!” aku tambah senang, soalnya mereka lucu, kreatif, dan menggemaskan.

Terus aku iseng-iseng nanya untuk bahan evaluasi pembelajaran ke depannya, aku nanya begini;
“Enak ga diajarin sama Kakak Nabila?”

“Enak, Bu Guruuu!!” dipanggil Bu Guru lagi :’D
Tanpa terduga-duga mereka juga bilang,
“Bu Guru pinter nyanyi!!”
*brb mimisan*
“Bu Guru pinter ngegambar!!”
*meleleh seketika*
“Bu Guru jago cerita!!!”
Gakukuuu!!!

Aku pun terharu dan serius senang sekaliii *elap ingus air mata* sampai akhirnya adik adik gemasku tidak lagi sungkan bercerita tentang cita-cita mereka. Si Dede Inu mau jadi pemain bola seperti Madun *ga sia sia nemenin si Dede Umar nonton Madun* :’D ada yang ingin jadi guru seperti Kakak Nabila, katanyaa. Ih, gemesssh sekalii.

Meskipun sudah diberi tanggapan yang begitu positifnya dari mereka, tapi aku ga mau berhenti disitu dan berpuas diri. Aku ingin lebih kreatif, inovatif, dan menyenangkan lagi dalam mengajar :) aku sadar, adik-adikku ini sedang mengalami masa golden age-nya. Rasanya bangga dan tentu senang, menemani dan mengajari adik adik yang selalu bersemangat dan ceria ini. Jadi tau, ternyata sangat menyenangkan ya punya anak kecil itu, hihihi. Tentu dengan catatan: harus bisa mengerti ya. Sudah bosan ya ndak boleh diajak belajar :)

Terima kasih adik-adik!! Semoga pelajaran tadi bisa diingat dan bermanfaat untuk kalian di masa depan. Aku sangat senang dengan pengajaran tadi dan tentu aku tak akan berhenti untuk terus berbagi, mengajar, dan menemani kalian semua. Terima kasih juga, untuk Ibu-ibu yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk diajak belajar sambil bermain bersamaku! :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
;