Kamis, 18 Juni 2015

Marhaban ya Ramadhan…


Assalamualaikum, para jagoan!

Sebenernya,  3 hari ini aku lagi bingung banget mau nulis tentang apa. Pengen deh ikut challenge #30HariNonStopNgeblog, itu challenge bener bener anti mainstream banget. Soalnya yang dituntut bukan cuma keberanian, tapi juga kecemerlangan ide serta konsistensi dalam nge-blog. Bayangin dong, sebulan nge-blog, nulis, mantengin laptop. Mau lagi good mood atau bad mood harus tetap nulis. Aku aja kadang sering udah tumbang duluan pas hari Jumat kalo lagi UTS atau UAS. Hue he he.

Ini juga sempat tertunda di draft. Terus gara gara, malam Rabu kemarin aku lihat tv, eh ada yang lagi sidang isbat. Terus aku dapat ide, menceritakan kesan menyambut Ramadhanku tahun ini! Hahaha. Pantesan ya, sudah puasa. Pantes banyak iklan sirup, banyak sinetron sinetron islami. Bener deh, kayaknya ga ngerasa kalo Juni ini jatuh bertepatan sama bulan Ramadhan. Terus juga kayaknya bulan Ramadhan kali ini, jadi ramadhan tersibuk yang penuh doa dan air mata. Ini akan menjadi Ramadhan tersyahduku. Duh *elap air mata*

Dan, ternyata mulai hari ini kita udah puasa aja. Gimana-gimana, udah pada minta maaf sama mantannya belum? Hah, belum? Minta maaf dulu gih sana *dilempar bom* ((padahal gak berani juga)).

Ramadhan tahun ini pun, akan menjadi ramadhan yang memorable banget buat aku. Karena aku gak lagi sibuk tuh dengan namanya pesantren kilat, buku Romadhon, atau apalah apalah. Tapi bukan berarti kesibukanku bulan Ramadhan ini berkurang, loh.

Ramadhan ini justru akan menjadi Ramadhan tersibuk aku. Tuhkan, baru bilang “tersibuk” aja, sudah pada nuduh aku sebagai artis. Ha ha ha. Tapi emang bener sih, tadinya aku disuruh ngedampingin suami aku, Dude Harlino main sinetron, tapi aku tolak gara-gara sibuk banget. Jadinya, minta gantiin Alysa Soebandono buat gantiin jadi istri My Dude. *ehhhh, jangan tutup tab please*. Ramadhan dengan penuh tanggung jawab, dan tentu Ramadhan dengan pengalaman yang tak terduga-duga.

Pertama, ini adalah Ramadhan pertama tanpa teman-teman SMA sama saudara saudara aku di kampung. Jelas dong. Feel a bit missing aja. Di Bogor ini, kemarin aku lihat yang tarawihan ibu-ibu sama nenek nenek doang. Anak ABG nya cuma disamping aku aja. Kayaknya sih pada tarawihan di masjid. Aku malah seneng banget, soalnya itu meminimalisir resiko nge-gosip sama rebutan snack pas lagi tarawih. Sok, eta teh ngagunggu pisan, soalnya kalo udah gitu, pas lagi tarawih kita sudah ngewanti-wanti: eh, eta tah, ada ale-ale. Tong nyampe kabeakan. Ha ha ha. Ga ding. Biasanya anak-anak ABG lucu kaya kita udah ga suka kok sama begituan :p

Kedua, ini adalah ramadhan pertamaku tarawihan di majlis. Tak ada laki-laki. Beda euy, sama di Pangandaran yang tarawihannya dekat jalan. Ya, susah jaga pandangan, jadi ga ada lagi istilah "Ih, cowok itu lucu banget!" belum lagi ngedenger curhat sana sini, seperti "Eh, kamu tau ga..... dia kok gini ya...." jadi biasanya kalo di Pangandaran aku suka tarawihan di atas sama ibu-ibu biar khusyu. Terus disini tuh lama banget tarawihnya, hampir 2 jam.

Nah, disini bisa dilihat tingkat ketakwaan seseorang. Aku yang biasanya di Depok dan di Pangandaran sholat cuma 11 rakaat, sekarang dikasih 23 rakaat terus sama ditambahin tahlilan (bedanya ini mah ga dapet berkat) :D agak mad terus manyun begitu :( abisnya ga terbiasa. Ditambah lagi, aku yang beberapa hari lalu kena darah rendah setiap mau bangun agak agak pusing, gemeteran, terus mau muntah. Wakakakak.

Tapi setiap tempat memang punya keunikan masing-masing sih. And, I do love my ramadhan this year. Karena ini ngebantuku banget buat jauh dari pekerjaan yang sia-sia, mempermudah menjalankan agenda ramadhan Nabila 2015! Cihuyyy!!! Yang penasaran sama jadwal ramadhanku yang dibuat semalam ini nih (btw, sudah di-print dan ditanda tangani Ibu):


Daily Activities Nabila’s Ramadhan 2015.

By:Nabila Dinantiar Adelianoor (18 years, 4 months)

Signatured by Mommy.
                      
03.00 – 03.25              = qiyamul lail’s time.
03.25 – 03.50              = helping mommy serving food for sahur.
03.50 – 04.10              = sahur.
04.10 – 04.45              = reciting Qur’an one juz.
04.45 – 05.00              = fajr and subuh’s time.
05.00 – 07.00              = study.
07.00 – 07.10              = take a shower.
07.10 – 07.30              = dhuha’s time.
07.30 – 08.00              = preparing teaching for Bimbel Insani Hebat.
08.00 – 10.30              = teaching for Bimbel Insani Hebat.
10.30 – 11.00              = back to home.
11.00 – 13.00              = take a nap.
13.00 – 13.10              = dzuhur’s time.
13.10 – 14.00              = writing or online.
14.00 – 15.15              = study.
15.15 – 15.30              = ashar’s time.
15.30 – 16.00              = study.
16.00 – 17.00              = helping mommy serving food for ifthar.
17.00 – 17.15              = take a bath.
17.15 – 17.45              = memorize al quran (tahfiz)
17.50 – 18.30              = ifthar jama’i and magrib’s time with lovely family.
18.30 – 19.00              = on masjid and reciting quran for one juz.
19.00 – 20.30              = isya and tarawih’s pray.
20.40 – 22.00              = study.
22.30 – 03.00              = sleep.

Aku setiap tahun ajaran baru dan tahun baru memang terbiasa buat daily activities karena aku payah banget di manajemen waktu. Kalau ga terjadwal, aku bisa kehilangan dan kelupaan semuanya. Oh ya, notes dari Ibu juga harus mengurangi intensitas bertengkar berargumen dengan kedua adikku.

Ketiga, ini adalah ramadhanku yang penuh doa dan air mata sekali. Setiap solat malam, aku selalu berdoa “Ya Allah, aku ingin sekali kuliah dan belajar di IPB. Baru 2 bulan di Bogor, aku sudah menyatu, sering melebur dengan gerimis nan romantisnya Bogor, pengin dekat dengan Ibu, pengin dekat dengan anak-anak murid Nabil, ya Allah” Jadi, kaya berharap sekali ga ke luar kota untuk kuliah.

Karena aku yakin, doa doaku akan menembus langit dan mengetuk arsy-Nya Allah, bercampur dengan keberkahan ramadhan tahun ini, ditambah pula doa-doa orang yang begitu sayang sama aku. Amiin, insyaAllah. Jadi aku merasa, ramadhan ini meski memang yang tersyahdu, tapi insyaAllah juga akan menjadi yang terindah dan terberkah. Berkah sekali, karena aku yakin dengan tidak lolosnya aku di SNMPTN, itu berarti Allah sedang ingin aku terus mendekat, mendekat kepada-Nya. Aku yakin bangeeeet.

Btw selamat berpuasa ya teman teman :) semoga puasa kita selama 29 hari ke depan akan fullfing a lot more of both blessings and constantly bliss… Mohon maaf lahir dan batin. Yuk, jadikan ramadhan tahun ini ramadhan terindahmu! :)

Dan, (jangan lupa minta maaf sama mantannya, ih) *kamu mah sok pura pura lupa begitu ah* aha aha aha.

Salam hangat Ramadhan,

Nabil

0 komentar:

Posting Komentar

 
;